POLDA DIY, IKS, BAZNAS, IKKJ, PEMDES BENDUNG, DAN WARGA GAROTAN MELAKUKAN BAKSOS, BEDAH RUMAH

18 Desember 2017 12:48:53 WIB

SID 2017, Sabtu Kliwon, -POLDA DIY, POLRES GUNUNGKIDUL, POLSEK SEMIN, IKATAN KELUARGA SEMIN (IKS),BAZNAS GUNUNGKIDUL, IKKJ JOGJAKARTA, PEMERINTAH DESA BENDUNG DAN WARGA MASYARAKAT   melaksanakan baksos peletakan batu pertama membangun rumah tak layak huni, di Dusun Garotan, 01/07,  Bendung, Semin, Gunungkidul, di pimpin langsung oleh Bapak Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, dan anggotanya, Sabtu, (16/12).

Bakti sosial Bhayangkara Peduli Polres Gunungkidul, membangun rumah Darno Suwito (82), yang roboh akibat lapuk di makan usia setelah di guyur hujan lebat beberapa waktu yang lalu.
 
Sebelum roboh warga masyarakat sudah merencanakan memperbaiki secara gotong royong dengan iuran warga, akan terpi rumah tersebut terlalu lapuk makan bagian rumah , rumah dihuni oleh satu keluarga Darno Suwito (82), beserta istrinya Ngatiyem (70), dan 2 anak, beserta satu cucunya roboh duluan. untung pada saat kejadian tersebut tdak ada aktifitas di bagian rumah yang roboh tersebut sehingga tidak ada kurban jiwa.
Diketahui beserta istrinya Ngatiyem (70) istri DARNO menyandang cacat (tuna netra),  Waliyem (47), anak Darno, juga menyandang cacat (tuna netra), sedang Warsini (37), seorang janda, dan satu lagi cucunya Naela Muslimah (4).
 
Rumah Darno Suwito yang roboh diupayakan dibangun oleh para donatur relokasi antara lain POLDA DIY, POLRES GUNUNGKIDUL, POLSEK SEMIN, IKATAN KELUARGA SEMIN (IKS),BAZNAS GUNUNGKIDUL, IKKJ JOGJAKARTA, PEMERINTAH DESA BENDUNG DAN WARGA MASYARAKAT. Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, didampingi Wakapolres Kompol Verena Sri W, SH, M. Hum, dalam sambutanya menyatakan keprihatinanya dengan robohnya rumah Darno Suwito yang tentunya sangat dirasakan.
"Kalau yang rusak infrastruktur ada yang nanggung pemerintah, namun kalau perorangan siapa lagi kalau tidak kita semua," jelasnya.
Kapolres yang baru menjabat kurang lebih satu minggu, mengajak kepada kita semua untuk berbuat baik, tanpa memikirkan untung ruginya.  "Apabila kita membantu orang lain dengan ikhlas niscaya kita akan mendapat kemudahan " pungkasnya.

 

Komentar atas POLDA DIY, IKS, BAZNAS, IKKJ, PEMDES BENDUNG, DAN WARGA GAROTAN MELAKUKAN BAKSOS, BEDAH RUMAH

Sri hartatik 19 Desember 2017 10:57:26 WIB
Lomba desA kurang sebentr lg ayo atminitresi ne do di cek,,mg brhsil dpt juara lg gk peknek lg,,alhmdlh,,
Sri hartatik 18 Desember 2017 18:29:17 WIB
Semangt terus meraih kesuksesan di thn 2018,,
Sri hartatik 18 Desember 2017 15:48:25 WIB
Sukses untuk desa bendung kami selalu memberikan yang terbaik.
Dwi setyanto 18 Desember 2017 15:34:56 WIB
Desa bendung.....lari kencang tak terbendung Pemanasan ut maju 2018...

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung