PENINGKATAN SDM MASYARAKAT MELALUI PELATIHAN IT

Eka Puji Suryanti, S.Akun 02 September 2020 13:53:29 WIB

Bendung (SID) Jum'at 28 Agustus 2020 Pemerintah Kalurahan Bendung mengadakan Pelatihan IT bagi masyarakat. Adapun peserta pelatihan meliputi Kader Kesehatan, Pendidik Paud dan Lembaga Kalurahan lainnya seperti pengurus LPMD, Pengurus BUMDES, dan juga PKK Kalurahan. Peserta Pelatihan sangat antusias dalam hal pelatihan IT, karena pelatihan IT baru pertama kalinya dilaksanakan oleh pemerintah kaluruhan, Adapun tujuan pelatihan IT adalah agar masyarakat terutama kader kesehatan mampu menyajikan data kesehatan jika diminta oleh pemerintah kalurahan, pukesmas maupun PLKB Kapanewon Semin.

Dalam acara Lurah Bendung (Didik Rubiyanto) Menyampaikan ini adalah adalah janji saya selaku peningkatana SDM Kader terutama kader kesehatan, saya tidak mau ada kader saya yang tidak paham akan adanya kemajuan teknologi berupa IT, dan nantinya tahun depan kita akan adakan lagi pelatihan IT kepada masyarakat, Kader bisa paham bagaimana cara membuka whatapp web, bagaimana bisa mengedit dokumen baik excell maupun word.

Adapun materi pelatihan sangat mudah dan sesuai dengan kebutuhan dimasyarakat sekarang yaitu bagaimana cara membuka whatapp web dari wa group, mengedit dokumen, menyimpan dokumen dan mengirim kembali dokumen melalui whatapp web, dan juga bagaimana cara membuat email, mengirim dokumen melalui email,dan sebagainya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Bendung

tampilkan dalam peta lebih besar